Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:20 WIB

Survei: 51% Calon Pembeli Rumah Keluhkan DP Tinggi

Oleh : - | Kamis, 7 September 2017 | 10:11 WIB
Survei: 51% Calon Pembeli Rumah Keluhkan DP Tinggi
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Serpong - Sebanyak 51% masyarakat Indonesia yang ingin membeli rumah beranggapan uang muka (down payment/DP) terlalu tinggi.

Demikian hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2017. Akibatnya, banyak yang ragu membeli rumah meski menggunakan KPR. "Seringkali penjualan rumah tak tercapai karena salah satu penyebabnya uang muka yang terlalu tinggi sehingga penjualan pun ikut berpengaruh," kata Country Manager Rumah.com, Wasudewan kepada pers di Serpong, Banten, Rabu (6/9/2017).

Hal tersebut disampaikan usai pembukaan pameran properti Rumah.com Property Show yang berlangsung pada 6-10 September 2017 di Hall 10, Ice Bumi Serpong Damai (BSD) yang diikuti 52 perusahaan properti dalam dan luar negeri.

Wasudewan bilang, tiap enam bulan, Rumah.com melakukan survei mengenai perilaku konsumen saat akan membeli rumah, untuk mengetahui strategi penjualan properti yang harus dilakukan oleh perusahaannya dan pengembang.

Rumah.com, portal properti di Indonesia, setiap bulan dilihat lebih dari 3,4 juta pengunjung menelusuri lebih dari 17 juta halaman untuk menemukan hunian dan beragam informasi properti yang transparan dan mendalam melalui tinjauan properti, survei masyarakat, tinjauan pasar, maupun indeks properti Rumah.com.

Dikatakan, perusahaan ingin membantu pencari properti di Indonesia dalam mewujudkan impian memiliki rumahsendiri. "Khusus untuk pameran ini merupakan bagian dari berbagai inovasi perusahaan yang mengukuhkan posisinya sebagai portal properti terdepan di Indonesia dan partner terpercaya bagi para pencari properti," tutur Wasudewan. [tar]

Komentar

 
x