Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 08:35 WIB

Bawang Putih di Medan Mahal, Bulog Guyur Pasar

Oleh : - | Jumat, 8 September 2017 | 14:30 WIB
Bawang Putih di Medan Mahal, Bulog Guyur Pasar
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Bulog Divre 1 Sumut masih terus menjual bawang putih untuk mengendalikan harga komoditas itu di pasar setelah sempat naik tajam hingga mencapai Rp40 ribuan per kilogram di saat Puasa Ramadhan.

"Stok bawang putih masih banyak atau sekitar tujuh ton sehingga bisa dipasarkarkan," kata Kepala Bulog Divre I Sumut, Imran Rasydy Abdullah di Medan, Jumat (8/9/2017).

Didampingi Kabid Komersial Bulog Sumut Rusli, dia mengatakan, untuk menarik minat beli, Bulog juga menurunkan harga jual bawang putih itu dari Rp25.000 per kg menjadi Rp17.000 per kg.

Penurunan harga jual bawang putih yang dilakukan sejak pekan lalu itu juga menyesesuaikan dengan harga bawang putih di pasar. "Bulog terus memantau harga di pasar untuk segera bisa melakukan pengendalian, seperti menjual ke pasar dan membuat program penjualan di kantor Bulog dan kantor pemerintah," ujar Rusli.

Sementara pedagang sayur-mayur di Pasar Peringgan, Medan, D Ginting menyebutkan harga bawang putih dijual bervariasi Rp15.000 - Rp25.000 per kg. "Yang paling murah ada Rp15.000 per kg tetapi kualitasnya kurang bagus dengan siung yang kecil. Bawang putih murah itu kata pemasok, merupakan impor dari India," ujarnya. [tar]

 
x