Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 06:13 WIB

Infrastruktur e-Money dan Pengguna Tol Harus Siap

Oleh : Monica Wareza | Sabtu, 9 September 2017 | 16:16 WIB
Infrastruktur e-Money dan Pengguna Tol Harus Siap
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) himbau pengguna tol mempersiapkan uang elektronik (e-money) untuk transaksi. Dan, PT Jasa Marga (persero) Tbk sudah siapkan infrastruktur penunjang e-money.

Kepala BPJT, Herry Trisaputra Zuna mengatakan bahwa 31 Oktober nanti seluruh jalan tol akan menggunakan transaksi elektronik sehingga ia mengimbau agar masyarakat mulai mempersiapkan e-money sejak jauh-jauh hari. "Tanggal 31 Oktober nanti semua gerbang tak lagi melayani transaksi tunai. Artinya kalau mau bayar harus beli kartu. Tidak ada lagi menyiapkan uang kembalian," kata Herry di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat (9/9/2017).

Sementara itu, BPJT mengklaim bahwa seluruh infrastruktur penunjang otomatisasi ini sudah siap 100%. Nantinya tingga menunggu implementasi yang akan dilaksanakan secara bertahap mulai minggu depan, Selasa (12/9/2017).

"Yang dibutuhkan sekarang adalah kesadaran masyarakat tidak lagi menunda penggunaan uang elektronik saat masuk ke jalan tol. Kita mengimbau masyarakat segera beralih menggunakan uang elektronik dalam bertransaksi di gerbang tol," lanjutnya.

Perubahan sistem pmebayaran non tunai jalan tol ini merupakan bentuk dukungan Jasa Marga untuk program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Secara umum, Jasa Marga membagi dua periode perubahan transaksi yang dimulai sejak bulan September hingga akhir Oktober 2017. [ipe]

Komentar

 
x