Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 22:57 WIB

KLHK Dalam Kebersamaan di Custome Ethnic Fun Run

Oleh : - | Senin, 11 September 2017 | 08:04 WIB
KLHK Dalam Kebersamaan di Custome Ethnic Fun Run
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya foto bersama dalam acara start Costume Ethnic Fun Run - (Foto: Inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mendukung keberagaman budaya di Indonesia, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, hadir untuk memberikan sambutan dan mengibarkan bendera start Costume Ethnic Fun Run, dalam rangka peringatan Hari Radio atau Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia (RRI) ke-72 di kantor RRI Pusat, Jakarta (10/09/2017).

Mengawali sambutannya, Menteri Siti Nurbaya menceritakan pengalamannya saat mengisi acara siaran pedesaan di RRI Lampung, dan sampai saat ini masih senang mendengarkan siaran RRI.


Sesuai dengan tema "Bersama Dalam Keberagaman", dalam acara ini para peserta menggunakan unsur atau kostum pakaian adat di Indonesia. Dalam kesempatan ini Siti Nurbaya juga tampil elegan dengan dengan selendang batik berwarna biru dan tampak semangat mengikuti senam Maumere bersama para peserta, sebagai pemanasan sebelum dimulainya lari bersama.

Kepada para peserta, Siti Nurbaya menghimbau agar bangsa Indonesia bersatu padu menjadi satu kesatuan yang bulat dan utuh, serta berpegang teguh pada Pancasila sebagai pedoman yang dapat menyeragamkan pandangan, dan tingkah laku dalam kehidupan sehari, sehingga meningkatkan rasa persaudaraan antar suku bangsa.

"Masyarakat Indonesia sejak dulu selalu ingin mengetahui informasi/berita, sehingga pada saat kita bertemu selalu menanyakan, "Apa khabar?", ujar Siti Nurbaya. Selain itu, menurut Siti Nurbaya, sampai saat ini RRI masih menjadi sarana penyampaian informasi/ berita yang efektif sampai ke pelosok Indonesia.

Siti Nurbaya juga menyampaikan apresiasinya kepada Direktur Utama RRI, M. Rohanudin dan Pejabat RRI atas penyelenggaraan kegiatan ini, dan di akhir sambutannya Menteri Siti Nurbaya memimpin yel-yel RRI, yaitu "Sekali di udara, tetap di udara..!".

Tidak ketinggalan, panitia juga memberikan hadiah kepada lima peserta fun run dengan kostum etnik terunik dalam acara ini. Selain Menteri LHK, turut hadir Sekretaris Jenderal Kementerian PDTT Anwar Sanusi, Walikota Jakarta Pusat, serta wakil dari Kementerian/ Lembaga.

Tags

Komentar

 
x