Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:56 WIB

Alasan Rini Bangun Hunian di Deket Stasiun Bogor

Oleh : Uji Sukma Medianti | Senin, 11 September 2017 | 15:00 WIB
Alasan Rini Bangun Hunian di Deket Stasiun Bogor
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menerangkan tiga alasan pembangunan hunian terintegrasi di kawasan Stasiun Kota Bogor, Jawa Barat.

Rini menuturkan, rencana pembangunan Transit Oriented Development (TOD) atau hunian terintegrasi berawal dari kunjungan Rini ke Bogor menggunakan kereta commuterline (KRL). "Satu setengah tahun yang lalu. Saya tiga kali naik KRL ke Bogor," ujar Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Dia menilai, pengguna KRL tujuan Bogor jumlahnya paling banyak. Sehingga dia merasa titik Bogor ini sangat penting untuk Jakarta. Untuk itu, Bogor perlu membenahi transportasi publiknya.

Disamping tingginya pengguna KRL, kata Rini, salah satu pertimbangan lainnya adalah dipilihnya kota Bogor sebagai tempat tinggal oleh Presiden Joko Widodo. "Presiden memutuskan untuk tinggal di Bogor tentunya kita semua punya tanggung jawab juga untuk bagaimana kota Bogor itu menjadi lebih nyaman dan aman untuk beliau ada di sana," terang Rini.

Rini menyebut hal ini atas perintah Jokowi yang ingin diaktifkannya kembali jalur Bogor-Sukabumi. Maka, adanya TOD di Stasiun Bogor bisa membuat penumpang menjadi semakin nyaman dan mudah. [ipe]

Komentar

 
x