Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 21:54 WIB

Kejar Target 2018, Sri Mulyani Siap Mati-matian

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 11 September 2017 | 15:40 WIB
Kejar Target 2018, Sri Mulyani Siap Mati-matian
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: Inilahcom/M Fadil Djaelani)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku siap bekerja keras agar bisa merealisasikan target pertumbuhan ekonomi 5,4%, sesuai RAPBN 2018.

Dirinya menyadari bahwa angka pertumbuhan sebesar itu, bukanlah sesuatu yang mudah diraih. "Untuk capai 5,4% kan banyak ekstra effort (kerja keras) yang mesti dilakukan," kata Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Menurut wanita kelahiran Lampung 55 tahun lalu, tantangan terberat dalam mengejar target pertumbuhan ekonomi tersebut adalah dalam hal menjaga adalah daya beli masyarakat, apalagi saat ini daya beli sedang tidak oke. "Kalau dilihat kompisisi pertumbuhan ekonomi tantangan paling tinggi adalah menjaga daya beli supaya pertumbuhan konsumsi bisa dijaga di 5,1%. Kalau kami lihat semester I 4,9%. Masih agak di bawah 5%," kata Sri Mulyani.

Selain itu, lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, pemerintah bertekad untuk menjaga sisi pertumbuhan ekonomi yang harus bergerak di atas 6,3% pada 2018. "Kalau dilihat komponen investasi yang harus jadi PR bersama adalah kredit growth, capital market, capex BUMN dan confident perusahaan untuk ekspansi," ujar Sri Mulyani. [ipe]

Komentar

 
x