Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 00:29 WIB

Sukaresmi Beroperasi Urai Kepadatan Stasiun Bogor

Oleh : Uji Sukma Medianti | Senin, 11 September 2017 | 16:09 WIB
Sukaresmi Beroperasi Urai Kepadatan Stasiun Bogor
Stasiun Kota Bogor - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepadatan Stasiun Kota Bogor tak dapat terbendung lagi. Untuk memecah kepadatan itu, akan dibangun Stasiun Sukaresmi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menuturkan, saat ini setidaknya ada 600.000 hingga 800.000 penumpang per harinya di Stasiun Bogor.

Dia bilang, dibutuhkan akselerasi dan kolaborasi untuk mempercepat penanggulangan kepadatan ini. Dengan adanya Stasiun Sukaresmi, diharapkan akan mengurangi sebagian besar penumpang yang turun di Stasiun Bogor.

"Ketika ada stopover di Sukaresmi, akan mengurangi sebagian besar penumpang yang turun di Stasiun kota Bogor," jelas Bima di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (11/9/2017).

Untuk diketahui, Stasiun Sukaresmi akan dibangun diantara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor.

Bima menuturkan, pemerintah kota Bogor sudah membebaskan lahan seluas 6 hektar untuk Stasiun Sukaresmi. Selain memecah kepadatan di Stasiun Bogor, Bima berharap dengan adanya Stasiun Sukaresmi maka kemacetan di Kota Bogor akan terurai.

Sebab, selama ini para penumpang yang hendak naik KRL, berhenti hanya di Stasiun Bogor saja. "Saat ini kan sebagian besar penumpang turun di stasiun kota dan kalo tidak kita atur dengan baik, akan terjadi penumpukan luar biasa," ujarnya.

Disamping Stasiun Sukaresmi, Bima menambahkan, akan dibangun juga infrastruktur lainnya seperti underpass dan perbaikan akses publik transportasi. [ipe]

 
x