Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:33 WIB

PKS Minta Jaminan Sri Mulyani Soal Growth 2018

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 11 September 2017 | 16:58 WIB
PKS Minta Jaminan Sri Mulyani Soal Growth 2018
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi Partai PKS di Komisi XI DPR meminta jaminan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait capaian target pertumbuhan ekonomi (growth) dalam RAPBN 2018 sebesar 5,4%.

"Ini yang harus ada jaminan pemerintah, ini bukan hanya sekedar kita ingin grafiknya naik ya Bu (Sri Mulyani)," kata vokalis Komisi XI DPR asal PKS, Refrizal saat rapat kerja dengan pemerintah di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Menurut Refrizal, target pertumbuhan ekonomi yang selalu naik merupakan pertanda yang baik, namun tentunya juga target tersebut harus dipikirkan sebaik mungkin bagaimana mencapainya. "Semakin tinggi pertumbuhan ekonomi sebetulnya semakin baik. yang penting harus kita garis bawahi kita harus bisa mencapainya," katanya.

Dikatakan politisi berdarah Minang ini, jangan sampai pemerintah di tengah 2018, kembali merubah sejumlah asumsi makro-ekonomi, termasuk target pertumbuhan ekonomi, melalui RAPBN-P.

"Jangan sampai nanti di APBNP nanti kita turunkan lagi (target pertumbuhan ekonomi). Saya setuju 5,4%, tapi kita harus realistis juga, maka kita sepakati bersama kira-kira betul gak realistis kita. Saya pribadi seneng aja PDB 5,4%. karena 1% PDB itu menurut BPS bisa untuk 1 juta pekerja menampung," kata Refrizal. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x