Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 22:56 WIB

Penulis Melawan, Menkeu Jadi Ingin Ketemuan Rabu

Oleh : Uji Sukma Medianti | Selasa, 12 September 2017 | 08:56 WIB
Penulis Melawan, Menkeu Jadi Ingin Ketemuan Rabu
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom/M Fadil Djailani)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, akan bertemu dengan para penulis dan pegiat ekonomi kreatif, Rabu besok (13/9/2017).

"Pada hari Rabu akan ada pertemuan besar atas undangan menteri keuangan dan dirjen pajak yang mengundang seluruh pelaku ekonomi," kata Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Kantornya, Senin (11/9/2017).

Pertemuan ini, menyusul pembicaraan mengenai pajak penulis yang sempat viral di sosial media. Dibeberkan Triawan, nantinya Menkeu bakal berdiskusi tentang pajak.

Triawan menilai, pajak adalah ekosistem, yang dibutuhkan oleh suatu negara. Namun, terkadang ada regulis ada angsa-angsa yang memberi telur emas. "Kadang-kadang kita nggak dipotong dulu pajaknya, atau stimulus melalui tax insentif," ujarnya.

Dalam hal ini, Bekraf mengarahkan ada insentif bagi pegiat ekonomi kreatif. Setidaknya, kata Triawan, ada kejelasan. "Jangankan para seniman ekonomi kreatif, kita saja pemahaman pengurusan pajak masih sangat rumit," jelasnya. Hal-hal yang rumit seperti ini, akan dijelaskan pada pertemuan Rabu nanti, untuk memahami bagaimana mengurus pajak.

"Jangan karena ketidakpahaman, mereka mencurigai pemerintah. (mereka anggap) Pemerintah semena-mena menetapkan pajak," tuturnya. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x