Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 22:55 WIB

Menkeu: Hai Penulis, Orang Pajak Bukan Gayus Saja

Oleh : Uji Sukma Medianti | Selasa, 12 September 2017 | 09:33 WIB
Menkeu: Hai Penulis, Orang Pajak Bukan Gayus Saja
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom/Didik S)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berharap penulis seperti Tere Liye tidak menganggap bahwa seluruh jajaran pajak adalah identik dengan Gayus.

Hal ini disampaikan Ani, sapaan akrabnya, melalui postingan di instagram pribadi miliknya @smindrawati. "Saya tentu berharap penulis seperti Tere Liye tidak menganggap bahwa seluruh jajaran pajak adalah identik dengan Gayus," tulis Ani.

Postingan itu sekaligus merespon curhat dari penulis buku kondang, Darwis Tere Liye yang mengeluhkan banyak pajak yang mesti ditanggung oleh seorang penulis buku.

"Kami di Kementerian Keuangan senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini dengan tetap menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme," tulis Ani dalam postingan yang diunggah pada Senin (11/9/2017).

Ani mengatakan, persepsi ini sungguh melukai mereka yang jujur dan memiliki komitmen dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas konstitusi mengumpulkan penerimaan negara.

"Saya yakin banyak pegawai pajak yang memiliki hati yang baik dan komitmen kerja yang tinggi dan profesional seperti "Bujang" dalam buku Tere Liye "Pulang" - atau seperti "Sri Ningsih dan Zaman" dalam bukunya "Tentang Kamu"," ungkapnya.

Semua warga negara Indonesia, lanjut dia, dalam posisi di manapun dan peran apapun memiliki kewajiban membangun dan membesarkan Indonesia.

"Mari kita melakukan perjuangan membangun dan melanjutkan perjalanan estafet dari para pendiri bangsa untuk membangun Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," lanjutnya. "Salam literasi dan keadilan untuk Indonesia," tutur Ani. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x