Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 00:32 WIB

Sri Mulyani Dibikin Sedih Calon Pensiunan Kena OTT

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 12 September 2017 | 12:02 WIB
Sri Mulyani Dibikin Sedih Calon Pensiunan Kena OTT
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengaku sedih lantaran banyaknya pegawai yang tertangkap pihak berwajib menjelang masa pensiun karena terlibat korupsi, yang terjadi di sejumlah instansi pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Sri Mulyani pada acara dalam Seminar Persatuan Purna Bhakti Pegawai di Kantornya, Jakarta Selasa (12/9/2017). "Beberapa bulan akan pensiun justru kena Operasi Tangkap Tangan (OTT)," kata Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini tidak mengetahui persis motif dari para oknum pegawai tersebut, mengapa melakukan tindak pidana korupsi menjelang masa pensiunnya. "Apakah ini untuk sangu pensiun atau apa? Saya tidak tahu," katanya.

Menurut Ani, hal semacam itu akan mencoreng nama institusi dan membuat masa pensiun menjadi tidak nyaman. Sri Mulyani ingin para pegawai purna bhakti mengakhiri masa jabatannya dengan tetap berkontribusi penuh dan bersih kepada negara.

Bahkan, ia menilai akan lebih baik lagi bila para purna bakti tetap mengabdi pada negeri. Caranya, dengan memberi pengalaman dan pengetahuannya kepada para jajaran Kemenkeu aktif. Dengan demikian tongkat kebijakan pembangunan negeri dapat diestafetkan ke para jajaran aktif kementerian.

"Saya mau pengalaman dan pengetahuan dari para purna bakti diteruskan, direkam, sehingga bisa dibagikan kepada para juniornya," katanya. [uji]

 
Embed Widget

x