Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 05:57 WIB

Respon Tere Liye

Menkeu Bakal Sederhanakan Aturan Pajak

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 12 September 2017 | 16:10 WIB
Menkeu Bakal Sederhanakan Aturan Pajak
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyoroti serius permasalahan pajak yang dialami para penulis, setelah protes yang dilakukan penulis kondang Tere Liye.

Penulis novel berjudul Negeri Para Bedebah itu, mempermasalahkan tarif pajak penulis yang begitu mahal, ketimbang profesi lain seperti artis, dokter dan arsitektur.

Maka dari itu Menkeu berjanji akan membuat aturan perpajakan yang lebih sederhana dan tidak menyulitkan bagi siapapun termasuk juga bagi para penulis.

"Jangan sampai kita membuat berbagai macam kebijakan yang kemudian begitu rumit dan kemudian bisa mengurangi kemampuan kita untuk menjalankan tugas mengumpulkan pajak," kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Bahkan, dalam waktu dekat dirinya dan Ditjen Pajak juga akan menggelar pertemuan bersama para pelaku profesi kreatif di Indonesia. Kabarnya besok Rabu (13/9/2017) Ditjen Pajak akan mengumpulkan berbagai pekerja profesi atau kreatif untuk membicarakan permasalahan pajak ini.

"Jadi kita liat saja, kalau timnya sudah selesai untuk memberikan beberapa rekomendasi untuk pajak profesi ini," katanya. [uji]

Komentar

 
Embed Widget

x