Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 22:58 WIB

28 BUMN Buka Lowongan Kerja di IBD Expo 2017

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 13 September 2017 | 14:23 WIB
28 BUMN Buka Lowongan Kerja di IBD Expo 2017
Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) 2017 - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal unjuk gigi proyek strategis nasional yang digarap BUMN lewat Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) 2017.

Melalui ajang IBD Expo 2017, masyarakat akan diajak mengetahui program-program yang telah dilakukan BUMN dalam kurun waktu setahun ke belakang.

Ketua Pelaksana IBDExpo 2017, Hempi N Prajudi mengatakan bursa lowongan kerja di beberapa BUMN akan menjadi daya tarik tersendiri selain adanya pameran beberapa produk-produk terbaru milik BUMN. "Jadi nanti juga akan ada BUMN Carrier Opportunity, sampai saat sudah ada 22 BUMN yang menyatakan siap membuka lowongan kerja di sini," kata Hempi di Kementerian BUMN, Rabu (13/9/2017).

Sampai saat ini sudah ada 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam event itu, diantaranya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), AirNav Indonesia (Persero), dan lain sebagainya.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Media Menteri BUMN, Devy Suradji mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kegiatan ini juga dijadikan sebagai wahana BUMN untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. "Konsepnya untuk Indonesia Hebat. Bentuk kegiatannya macam-macam. Tidak boleh hanya sebatas pameran saja, tapi juga menerima aspirasi, melalui interaktif session," tegas Devy.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memainkan peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Saat ini total aset BUMN mencapai Rp5.395 triliun, pendapatan sebesar Rp1.728 triliun, kontribusi pajak Rp220 Triliun dan total dividen Rp38 triliun.

Belanja modal BUMN pada 2017 meningkat menjadi Rp555 triliun yang akan dialokasikan untuk pembangunan 52 jalan tol, 17 bandara, 13 pelabuhan dan 19 jalan kereta api serta infrastruktur lainnya. [tar]

Komentar

 
x