Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 00:42 WIB

Digeser ke Pupuk Indonesia, Ini Kata Winardi

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 14 September 2017 | 16:00 WIB
Digeser ke Pupuk Indonesia, Ini Kata Winardi
Winardi Sunoto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Winardi Sunoto telah purna tugas dari PT Indonesia Asahan Alumina (Inalum) per hari ini, Kamis (14/9/2017). Jabatannya kini digantikan oleh Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Menteri BUMN, Rini Soemarno.

"Ya dirut dari saya, saya serahkan ke BGS (Budi Gunadi Sadikin)," ujarnya ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, dalam waktu yang sama, Rini juga menunjuk Winardi menjadi Direktur SDM dan Tata Kelola, PT Pupuk Indonesia. Pemangku jabatan sebelumnya, Achmad Tossin Sutawikara, digeser menjadi Direktur Pemasaran, menggantikan Koeshartono yang pensiun per 29 Agustus 2017 lalu.

"Saya mendapat penugasan di Direktur SDM dan tata kelola di PIHC pupuk holding company," jelasnya.

Dia pun mendukung langkah Rini yang mengangkat mantan Dirut Bank Mandiri itu untuk memimpin Inalum.

"Bagus lah kan temen saya juga itu seangkatan," jelasnya. Menurutnya keahlian Budi dalam hal keuangan cocok untuk mengurus Inalum, yang kabarnya, bakal memimpin holding BUMN Pertambangan.

"Beliau ahli dikeuangan kalau kita orang lapangan gitu," ungkapnya.

Harapannya, dengan ditunjuknya Budi jadi Dirut Inalum maka progres perusahaan bisa segera dipercepat. Progres itu, bisa jadi adalah pembentukan holding tambang serta pengambil alihan saham PT Freeport yang sudah berkomitmen akan divestasi sebesar 51%.

" Ya harapan saya harus segera lari kalau jalan cepat ya sekarang harus lari. Pasti (BGS) lebih bagus," jelasnya. [fdl]

 
x