Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 16:56 WIB

Alasan Rini Tunjuk BGS Jadi Bos Inalum

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 14 September 2017 | 20:00 WIB
Alasan Rini Tunjuk BGS Jadi Bos Inalum
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, mengaku dirinya sengaja menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) untuk memimpin holding BUMN pertambangan.

Rini meyakini, Budi yang merupakan mantan Dirut Bank Mandiri ini, memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang keuangan.

"(Budi Gunadi) Sudah menjadi pimpinan mandiri yang cukup lama artinya punya pengalaman yang sangat luas," kata Rini di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Rini melanjutkan, pengetahuannya mengenai berbagai sektor termasuk pertambangan juga tinggi. Sehingga, diyakini Rini, Budi sudah mengerti penuh bagaimana memperbaiki sektor pertambangan, selain juga mengenai keuangannya.

Sekedar informasi, desas desus mengenai penunjukkan Budi Gunadi sebagai pimpinan holding tambang sudah santer sejak dibentuknya holding pertambangan itu.

Dengan ditunjuknya Budi, artinya Dirut Inalum yang lama, Winardi Sunoto, dicopot dan dipindah tugaskan menjadi Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia. Dimana posisi sebelumnya diduduki oleh Achmad Tossin Sutawikara yang saat ini menjadi Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia. [fdl]

 
x