Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 21:15 WIB

Ekspor LNG ke Banglades, Pertamina Siap Konsorsium

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 15 September 2017 | 20:30 WIB

Berita Terkait

Ekspor LNG ke Banglades, Pertamina Siap Konsorsium
Yenni Andayani, Direktur Gas Pertamina - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta- PT Pertamina (Persero) berinisiatif untuk bentuk konsorsium perusahaan dengan BUMN minyak Banglades, Petrobangla.
Pembentukan konsorsium ini terkait dengan kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Banglades, di bidang energi. "Konsorsium saat ini sedang menyiapkan proposal unsolited electricity solution yang merupakan proyek terintegrasi dari mulai pasokan LNG sampai dengan penyediaan listrik ke Pemerintah Banglades," kata Yenni Andayani, Direktur Gas Pertamina, di Jakarta, Jumat (15/9/2017).
Yenni menjelaskan pertimbangan Pertamina melakukan ekspansi bisnis ke Banglades, adalah untuk mengembangkan pasar baru di luar pasar tradisional Pertamina yaitu, Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan. "Ini merupakan momentum penting bagi Pertamina untuk lebih mengembangkan bisnis Internasional-nya khususnya bisnis LNG," jelas Yenni.
Adapun, pengembangan bisnis ini, dilakukan dengan ekspertis Pertamina yang bertahun-tahun mengelola value chain LNG diharapkan dapat membantu peningkatan penggunaan gas di negara-negara Asia Selatan. "Langkah ini juga sesuai dengan aspirasi global untuk peningkatan pemanfaatan energi bersih," kata dia. [fdl]

Komentar

x