Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:48 WIB

Inilah Pelopor StarUp Jasa Les Privat

Oleh : - | Senin, 18 September 2017 | 08:50 WIB
Inilah Pelopor StarUp Jasa Les Privat
PrivatQ - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Digital startup "PrivatQ" mengklaim sebagai penyedia jasa pencarian dan pemesanan pendidikan privat berbasis dalam jaringan pertama di Indonensia dengan sistem pemesanan secara real time.

"Sampai sekarang kami masih satu-satunya aplikasi yang mengakomodasi sistem pemesanan jasa pendidikan privat secara real time," kata Co-Founder PrivatQ Ikhwan Catur Rahmawan saat peluncuran aplikasi PrivatQ di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Minggu.

Menurut Ikhwan, gagasan pembuatan aplikasi PrivatQ telah muncul sejak 2-3 tahun yang lalu. Layanan yang terdiri atas platform penyedia jasa pendidikan privat secara terintegrasi itu diharapkan mampu mempertemukan kebutuhan siswa dan kebutuhan tentor.

"Kami hadir karena kami menilai bahwa kebutuhan belajar siswa tidak cukup hanya melalui pendidikan formal. Di sisi lain tentor juga membutuhkan peluang kerja, sehingga kami mempertemukannya," kata dia.

Melalui konsep yang menyerupai pemesanan ojek online itu, Ikhwan meyakini siswa dapat memesan jasa pendidikan privat kapan saja dan di mana saja.

"Para siswa pengguna PrivatQ bisa memesan jasa privat tentor terdekat yang cocok dengan kebutuhan dan minatnya, sedangkan tentor juga dapat meluangkan kesempatan untuk mengajar sesuai dengan waktu yang dimiliki," kata dia.

Menurut dia, hingga saat ini PrivatQ telah memiliki 400 mitra tentor yang tersebar di DIY. Ia menargetkan hingga akhir tahun ini mampu merekrut 1.200 mitra yang telah melalui seleksi dan diberikan sejumlah pelatihan sesuai standar yang ditentukan.

"Sehingga untuk mutu tentor, pengguna layanan tidak perlu meragukan karena kami sudah memberikan pelatihan sesuai standar dan seleksi secara maksimal," kata dia.

Saat ini, kata dia, aplikasi PrivatQ telah tersedi di Google Play Store untuk Android. Aplikasi pencarian dan pemesanan tentor itu, menurut dia, mampu melayani seluruh kebutuhan mata pelajaran mulai SD hingga SMA dengan tarif yang ditetapkan mulai Rp25.000 per 1,5 jam. [tar]

Komentar

 
x