Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 06:03 WIB

Pertamina Bagikan 1.375 Konverter Kit di Makassar

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 29 September 2017 | 20:59 WIB
Pertamina Bagikan 1.375 Konverter Kit di Makassar
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) bagikan 1.375 konverter kit kepada nelayan kecil di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pembagian konverter ini dilakukan dalam rangka mengkonversi BBM ke BBG pada kapal-kapal yang digunakan untuk melaut.

Menteri ESDM Ignasius Jonan menjelaskan, pemberian paket perdana pada nelayan kecil dengan kapal kurang lebih 5 GT ini terdiri dari; mesin kapal, konverter kit serta pemasangan dan tabung khusus LPG beserta isinya.

"Penerima paket adalah nelayan yang memiliki kapal berbahan bakar bensin dan berdaya mesin kurang dari 13 HP, serta belum pernah menerima bantuan sejenis," terang Jonan dalam keterangan rilis Jum'at (29/9/2017).

Sampai hari ini, program Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan Kecil Tahun 2017, telah merealisasikan pemberian 2.165 Konverter Kit dari rencana 16.656 paket.

Alokasi anggaran Program Konversi BBM ke BBG kepada Nelayan Kecil tahun 2017 senilai Rp120,96 miliar, untuk 16 kabupaten yang terbagi dalam empat zona.

Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar menyatakan, Pertamina yang mendapat amanah dari Kementerian ESDM akan selalu konsisten mendukung program Pemerintah dan memberikan upaya terbaik dalam setiap penugasan yang diberikan.

"Distribusi Paket Perdana LPG 3 Kg kepada nelayan kecil di Makassar ini diharapkan dapat memudahkan pemenuhan energi di sektor perikanan," ujarnya. [jin]

Komentar

 
x