Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 21:06 WIB

Kota Seram Jadi Titik Ke 25 Program BBM Satu Harga

Oleh : Uji Sukma Medianti | Senin, 2 Oktober 2017 | 18:30 WIB
Kota Seram Jadi Titik Ke 25 Program BBM Satu Harga
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) wujudkan BBM Satu Harga di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.
Hal ini ditandai dengan diresmikannya pendirian SPBU mini di Dusun Wailey, Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.
Adapun, SPBU Amalatu adalah SPBU ke-25 yang telah terbangun dari total rencana 54 Lembaga Penyalur Rencana Program BBM 1 Harga Nasional di Wilayah Terdepan, terluar dan tertinggal (3T).
SVP Fuel & Marketing Distribution PT Pertamina (Persero) Gigih Wahyu Hari Irianto,menerangkan, Pertamina MOR VIII Amalatu merupakan titik ke-13 dari total 19 Lembaga Penyalur yang akan didirikan d wilayah Maluku Papua sampai dengan akhir Tahun 2017.
"Pendirian SPBU ini kami harap membawa dampak positif bagi perekonomian dan masyarakat di kawasan timur Indonesia, khususnya masyarakat Seram Bagian Barat," kata Gigih di Maluku dalam keterangan rilis Senin (2/10/2017).
Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo mengatakan sebelumnya harga BBM di Amalatu bisa mencapai Rp12.000/liter.
Dengan adanya SPBU Amalatu masyarakat dapat menikmati BBM premium dengan harga Rp6.450/liter dan solar seharga Rp5.150/liter.
"Hal ini akan meringankan beban masyarakat yang selama ini kesulitan dalam membeli BBM," ungkapnya dalam kesempatan yang sama. [fdl]

Komentar

 
x