Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:10 WIB

Pertamina Jamin Pasokan LPG Nelayan Pantai Purus

Oleh : - | Senin, 2 Oktober 2017 | 19:55 WIB
Pertamina Jamin Pasokan LPG Nelayan Pantai Purus
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) membangun pangkalan elpiji khusus untuk nelayan di Pantai Purus, Padang, Sumatera Barat. yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nelayan setempat.

Officer Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Arya Yusa Dwicandra dalam rilis kepada media di Jakarta, Senin (2/10/2017), mengatakan, Pertamina telah menyalurkan elpiji subsidi (3Kg), sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah.

Saat ini, lanjut Arya, penyaluran elpiji tabung tiga kg di daerah Pantai Purus, Padang melalui empat pangkalan. Penyaluran harian di Kota Padang sebanyak 24.000 tabung LPG 3Kg.

"Untuk optimalisasi penyaluran kepada nelayan di Pantai Purus, Padang, Sumbar, maka Pertamina membangun pangkalan elpiji khusus nelayan, yang saat ini dalam proses penyelesaian," kata Arya.

Pertamina, lanjut dia, telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk perizinannya guna mempercepat penyelesaian pangkalan elpiji khusus nelayan tersebut. "Untuk nelayan akan ada alokasi khusus di pangkalan sesuai dengan rekomendasi pemerintah setempat yang diharapkan akan segera beroperasi," ucap Arya.

Data Kementerian ESDM menyebutkan, berdasarkan penelitian dan pengalaman di lapangan, penggunaan satu tabung LPG 3Kg setara dengan 7 liter BBM jenis premium.

Jika sesuai harga keekonomian, maka nelayan akan memperoleh penghematan biaya bahan bakar sebesar 30%. Apabila memakai harga subsidi, maka nelayan bakal memperoleh penghematan hingga 50%. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x