Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 21:06 WIB

Berapa Investasi Rusunami di Stasiun Pondok Cina?

Oleh : Uji Sukma Medianti | Selasa, 3 Oktober 2017 | 05:39 WIB
Berapa Investasi Rusunami di Stasiun Pondok Cina?
Muhammad Nahwir, Direktur Pemasaran Perumnas, - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perum Perumnas siapkan investasi Rp1,45 triliun untuk bangun rusunami di dekat Stasiun Pondok Cina, Depok Jawa Barat.
Perumnas sedianya akan membangun empat tower yang menampung 3.693 unit hunian di atas lahan seluas 27.706 m2 milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).
Sebanyak 30% dari jumlah unit akan dijual khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dimana harga permeternya Rp7 juta dengan dua tipe kamar.
"Yang satu tipe 32 satu kamar dan satu lagi tipe dua kamar dengan luas kurang lebih 40 meter persegi," jelas Muhammad Nahwir, Direktur Pemasaran Perumnas, di Depok, Jawa Barat, Senin (2/10/2017).
Dijelaskan Nahwir, nantinya hunian itu akan terdiri dari dua lantai komersil serta delapan lantai parkir. Selanjutnya, hunian untuk MBR direncanakan bakal ada di lantai sepuluh.
"Di (lantai) sepuluh mungkin karena di atas parkir ada taman baru hunian," ungkapnya.
TOD Stasiun Pondok Cina sendiri akan dibangun 49 lantai. Dimana, harga untuk tipe 32 adalah Rp220 juta sedangkan tipe 40 Rp280 juta. Perumnas bakal juga menggandeng PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor TOD Stasiun Pondok Cina. Sedangkan kontraktor TOD Tanjung Barat Perumnas menggandeng Brantas Abipraya sebagai kontraktor.
"Itu (pakai) KPR besubsidi dengan bunga 5%," terangnya. [fdl]

Komentar

 
x