Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:50 WIB

Pertamina Test Run Dexlite Rute Medan-Banda Aceh

Oleh : - | Selasa, 3 Oktober 2017 | 13:34 WIB
Pertamina Test Run Dexlite Rute Medan-Banda Aceh
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menggelar "Test Run Dexlite" dengan rute Medan-Banda Aceh untuk menguji performa Bahan Bakar Diesel Dexlite,

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Pertamina MOR I dengan Biro Bus Sempati Star, pada Jumat (15/9/2017). Menggunakan satu unit armada bus Sempati Star yang telah diisi penuh dengan bahan bakar diesel Dexlite, seluruh peserta kegiatan menempuh perjalanan sejauh 637 kilometer menuju ke Banda Aceh.

Rizal, pengemudi Bus Sempati Star mengatakan bahwa dengan menggunakan Dexlite tarikan mesin kendaraan terasa lebih baik dan suara mesin menjadi lebih halus. "Setelah memakai Dexlite, terasa sekali perubahan pada tarikan mesin kendaraan menjadi lebih baik, suara mesin juga semakin halus," ujar Rizal.

Digemari Konsumen

Semenjak diluncurkan pada Juni 2016, Dexlite menjadi salah satu Bahan Bakar Diesel yang digemari oleh konsumen di Sumatera Utara. Terbukti Dexlite berhasil mencapai penjualan hingga 16.555 kiloliter, dengan penyaluran harian sebesar 36.225 liter sejak diluncurkan.

Hingga September 2017, tercatat 142 SPBU di seluruh wilayah Sumatera Utara yang menyediakan Bahan Bakar Diesel Dexlite. Dengan harga Rp 7.300 per liter, Dexlite bisa digunakan untuk menempuh jarak 16 hingga 20 kilometer (km), sementara bila menggunakan BioSolar jarak yang bisa ditempuh hanya 12 hingga 14 km.

Dexlite memiliki kadar Cetane Number 51 dan Sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm atau lebih tinggi dibandingkan dengan BioSolar yang memiliki angka Cetane Number 48 dan kandungan sulfur maksimal 3.500 ppm. Hal ini membuat Dexlite menjadi bahan bakar yang aman bagi mesin dan ramah lingkungan. [*]

Komentar

 
x