Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:50 WIB

Pertamina Operasi Pasar Gas Tiga KG

Oleh : - | Kamis, 5 Oktober 2017 | 09:04 WIB
Pertamina Operasi Pasar Gas Tiga KG
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar operasi pasar gas ukuran tiga kilogram di tiga daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Pejabat Manager Area Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region I Arya Yusa Dwichandra di Medan, Rabu, mengatakan, operasi pasar itu untuk sementara dilaksanakan di Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang Kegiatan tersebut digelar untuk memenuhi permintaan gas ukuran tiga kilogram (kg) yang cukup tinggi di masyarakat belakangan ini.

Pertamina menggelar operasi pasar untuk produk bersubsidi tersebut di delapan lokasi di Medan, Binjai dan Deli Serdang dengan jumlah 4.480 tabung.

Pelaksanaan operasi pasar tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM 26/2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Elpiji tiga kg yang menunjuk Pertamina selaku badan usaha yang berwenang.

Menurut Arya, operasi pasar gas ukuran tiga kg tersebut hanya diperuntukkan bagi warga miskin dengan pendapatan kurang dari Rp1,5 juta per bulan dan usaha mikro.

Sedangkan warga yang dikategorikan mampu dan pelaku usaja besar seperti restoran harus menggunakan produk non subsidi seperti bright gas 5,5 kg, 12 kg atau ukuran 50 kg.

Secara umum, tidak terjadi kelangkaan gas di Sumut karena persediaannya sangat banyak di depot yang berada di Tandem, Kota Binjai dan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Namun penyaluran gas bersubsisi ukuran tiga kg hanya dilakukan sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah. [tar]

Komentar

 
x