Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:07 WIB

Alasan Agus Bekukan PayTren Ustaz Yusuf Mansur

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 12:38 WIB
Alasan Agus Bekukan PayTren Ustaz Yusuf Mansur
Gubernur BI Agus Martowardojo dan Ustaz Yusuf Mansur - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bank Indonesia (BI) membekukkan sejumlah layanan pembayaran isi ulang uang elektronik, teranyar perusahaan milik ustaz kondang Yusuf Mansyur dengan bendera bernama PayTren.

Lantas apa alasan utama BI membekukan layanan PayTren yang diinisiasi Ustaz Yusuf Mansyur? Gubernur BI Agus Martowardojo mengungkapkan alasan utama kenapa pihaknya melakukan pembekuan sejumlah layanan isi ulang uang elektronik.

"Bisnis uang elektronik tentu harus tertib dan meminta izin dari BI, karena BI mau meyakinkan institusi yang himpun dana dari masyarakat bisa menjalankan bisnis sesuai aturan," kata Agus, di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat malam (6/10/2017).

Agus menjelaskan selama perusahaan tersebut mengurus izinnya dengan baik kepada BI, tentunya pembekuan akan segera dilepas, termasuk juga kepada PayTren.

Agus menambahkan langkah yang diambil oleh BI ini merupakan untuk melindungi konsumen agar tak tertipu. "Kalau ada uang elektroniknya jangan sampai nanti membahayakan konsumen," kata mantan menkeu era SBY ini.

Sebelumnya BI telah menghentikan layanan isi ulang uang elektronik milik 4 perusahaan, seperti TokoCash milik Tokopedia, ShopeePay milik Shopee, PayTren dan yang terbaru BukaDompet milik Bukalapak. [ipe]

Komentar

 
x