Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:35 WIB

HSBC Incar Nasabah Bank di Jatim

Oleh : - | Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:34 WIB
HSBC Incar Nasabah Bank di Jatim
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Jawa Timur merupakan pasar terpenting perbankan nasional karena memiliki peran strategis dalam perekonomian daerah dan nasional dengan jumlah penduduk mencapai 3 juta jiwa, Head of Wealth Management HSBC Indonesia, Steven Suryana.

"Oleh karena itu, Jatim khususnya Surabaya menjadi bagian dari roadshow kami untuk memperluas pasar keuangan, setelah kami melakukan integrasi HSBC dengan Bank Ekonomi Rahaja," kata Steven di Surabaya, Rabu (11/10/2017).

Steven menyebutkan, pihaknya melakukan serangkaian roadshow di 12 kota salah satunya Surabaya. Tujuannya ingin menciptakan pemahaman lebih lanjut terkait kapabilitas layanan keuangan maupun program kemasyarakatan HSBC.

Steven mengatakan, Jatim merupakan salah satu pasar terpenting untuk pengembangan bisnis, layanan serta kontribusi HSBC di Indonesia.

"Bahkan beragam potensi lokal seperti perdagangan, perikanan, industri kreatif, pariwisata dan manufakturnya terus dikembangkan," katanya.

Sebelum melakukan integrasi, HSBC hanya ada di lima kota, namun setelah integrasi kini ada pelayanan perbankan di 12 kota, dengan total 99 cabang di Indonesia.

"Untuk Kota Surabaya sendiri dari 3 cabang kini menjadi 11 cabang, dan kami memiliki 3 bidang layanan yakni retail banking, wealth management dan commercial banking," tuturnya.

Untuk commercial banking, Steven menjelaskan HSBC memiliki layanan trade finance, cash management, fasilitas modal kerja, hingga pinjaman jangka panjang.

"Untuk layanan wealth management, pihaknya memiliki sejumlah program seperti investasi pensiun dan pendidikan," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya roadshow ini keberadaan layanan HSBC yang kini terintegrasi dengan Bank Ekonomi Rahaja bisa semakin dikenal dan bisa mengikuti programnya. [tar]

Komentar

 
x