Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 21:11 WIB

Sarulla II Sudah Beroperasi, Unit III Tahun Depan

Oleh : - | Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:20 WIB
Sarulla II Sudah Beroperasi, Unit III Tahun Depan
Inpex Geothermal Sarrula Ltd - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Inpex Corporation, melalui anak usahanya, Inpex Geothermal Sarrula Ltd, mengoperasikan PLTP Sarulla II berkapasitas 110 Mega Watt (MW) sejak Selasa (10/10/2017).

Hal itu diumumkan Inpex kepada pers di Jakarta, Rabu (11/10/2017). Dengan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) ini, maha total produksi setrum PLTP Sarulla di Sumatera Utara mencapai 220 MW.

PLTP Sarulla unit pertama dengan kapasitas 110 MW telah memulai beroperasi secara komersial (commercial on date/COD) pada Maret 2017.

"Keseluruhan kapasitas proyek pembangkit dari energi baru dan terbarukan ini ditargetkan mencapai 330 MW dan mampu melayani sekitar 2,1 juta rumah di Indonesia," tulis Inpex.

Operasi secara komersial PLTP Sarulla unit ketiga dengan kapasitas sama 110 MW dijadwalkan pada 2018. PLTP Sarrula, yang merupakan proyek pembangkit panas bumi kontrak tunggal terbesar di dunia telah dimulai konstruksinya pada 2014.

Proyek dengan skema pengembang swasta (independent power producer/IPP) tersebut dibangun oleh konsorsium Inpex Geothermal Sarrula Ltd, Itochu Corporation, Kyushu Electric Power Co Inc yang berasal dari Jepang, PT Medco Power dari Indonesia, Ormat Technologies dari Amerika Serikat, dan Sarulla Operation Ltd.

Produksi listrik dijual ke PT PLN (Persero) dengan jangka waktu 30 tahun. Pasokan listrik dari proyek energi terbarukan tersebut akan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi di Indonesia yang sedang tumbuh.

Sebagai perusahaan energi terintegrasi yang berkontribusi kepada masyarakat, Inpex akan secara proaktif dan terus meraih penguatan pada inisiatif-inisiatif perusahaan terhadap energi terbarukan. [tar]

Komentar

 
x