Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 06:02 WIB

Angka Ekspor Naik, Jokowi Ajak Optimis

Oleh : - | Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:15 WIB
Angka Ekspor Naik, Jokowi Ajak Optimis
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang Selatan - Presiden Joko Widodo tak ingin ada masyarakat yang pesimis dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Seharusnya kita optimistis, percaya diri. Jangan malah pesimistis. Jika ada masalah, ya kita selesaikan. Kalau ada halangan, ayo kita perbaiki," ujar Jokowi saat meresmikan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kota Tangerang, Rabu (11/10/2017).

Kata Jokowi, saat ini, sejumlah indikator makro-ekonomi menunjukkan tren positif. Misalnya, nilai ekspor secara umum mengalami kenaikan. Artinya, terjadi pertumbuhan ekonomi di tanah air. "Nilai ekspor Januari-Agustus mencapai US$ 108,79 miliar. Ini meningkat 17,85% dibandingkan periode yang sama 2016," ujar Jokowi.

Selanjutnya, presiden asal Solo yang sebentar lagi mantu ini, mengatakan, terjadi kenaikan atas ekspor nonmigas."Ekspor nonmigas Januari-Agustus mencapai US$ 98,76 miliar atau naik 17,73% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Naiknya ini lumayan tinggi," kata Jokowi.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi berpesan kepada kementerian terkait untuk mempertahankan, sekaligus meningkatkan nilai ekspor. Sebab, nilai ekspor adalah salah satu indikator penting dalam pertumbuhan ekonomi. [tar]

Komentar

 
x