Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 07:51 WIB

HPS Ke-37, Momentum Anak Muda Bangun Pertanian

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 13 Oktober 2017 | 16:19 WIB
HPS Ke-37, Momentum Anak Muda Bangun Pertanian
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37, rencananya digelar di Tanjungpura, Kalimantan Barat pada 19-22 Oktober 2017. Ini momentum menguatkan peran generasi muda dalam pertanian.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP), Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi, menerangkan, modernisasi dan peningkatan peran pemuda di sektor pangan, diharapkan bisa mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia 2045.

"Pembangunan pedesaan dapat dijadikan sebagai salah satu upaya memberdayakan pemuda dengan berbagai usaha produktif di bidang pertanian, hortikultura, perkebunan, perikanan, kehutanan, secara modern dan inovatif," jelasnya di Kementerian Pertanian, Jakarta, Jum'at (13/10/2017).

Selain konsep pendekatan pertanian kepada generasi muda, peringatan HPS rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di areal 100 hektar pertanaman padi di Desa Tunggal Bhakti Kabupaten Sanggau.

Agung menambahkan, peringatan HPS sedianya bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif terhadap seluruh komponen pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional. [ipe]

Komentar

 
x