Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 13:05 WIB

BGS Dirut Inalum, Divestasi Freeport Mendekat?

Oleh : Uji Sukma Medianti | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 05:29 WIB
BGS Dirut Inalum, Divestasi Freeport Mendekat?
Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama PT Inalum (Persero) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penunjukan Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama PT Inalum (Persero), menandai semakin dekatnya pencaplokan saham PT Freeport Indonesia (PTFI/Freeport) oleh pemerintah.

"Salah satu ciri-ciri (kesiapan divestasi) saya sudah diturunkan di sini," kata BGS, sapaan akrabnya di kantor Inalum, Jakarta, Jum'at (13/10/2017).

Dalam hal ini, kata Budi, holding pertambangan memang ditugaskan untuk menguasai 51% saham milik perusahaan asal Amerika itu, karena pemerintah baru memperoleh 9,36% saham Freeport Indonesia. "Saya di sini ikut membantu mereka karena Inalum (yang) ditugaskan," terang mantan Dirut Bank Mandiri dan Stafsus Menteri BUMN Rini Soemarno ini.

Budi enggan menerangkan lebih dalam lagi, sejauh mana progres divestasi sudah berlanjut. Yang jelas pembahasannya sudah makin mengerucut. "Balik lagi kan ini diomongin (tugas) Pak Jonan dan Bu Ani jadi saya ikut sebagai peserta dan pesuruh. Tapi kalau saya bilang progresnya bagus. (Dan) Iya makin mengerucut," tuturnya. [ipe]

Komentar

 
x