Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 April 2018 | 14:05 WIB
 

Tol Kebon Jeruk-Ulujami Siap Elektronifikasi

Oleh : Monica Wareza | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 11:12 WIB
Tol Kebon Jeruk-Ulujami Siap Elektronifikasi
(Foto: Inilahcom/Monica)

INILAHCOM, Jakarta - PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) menyatakan, seluruh gerbang tol yang dikelolanya siap melayani pembayaran tol dengan sistem non-tunai alias elektronik.

Direktur Utama MLJ, Edwin Cahyadi mengatakan, tol yang dikelola perseroan, yakni JORR W2 Utara dari Kebon Jeruk-Ulujami sepanjang 7,76 kilometer, memiliki 10 gardu. Saat ini sudah bisa melayani elektronifikasi.

"Sudah bisa bisa e-payment semuanya, tingkat pembayaran menggunakan elektronik sudah mencapai 85%, sisanya masih pakai tunai," kata Edwin di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Dengan demikian, Edwin optimis, pada 31 Oktober, sistem pembayaran elektronifikasi diberlakukan secara menyeluruh. Maka, JORR W2 Utara dari Kebon Jeruk-Ulujami tak memiliki kendala sama sekali.

Elektronifikasi di jalan tol ini, kata dia, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan sejalan dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah serta Bank Indonesia (BI).

masih kata Edwin, sistem pembayaran elektronifikasi ini, sejalan dengan program PT Jasa Marga (JSMR) untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Khususnya untuk mengurangi antrian panjang di gerbang tol. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x