Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:13 WIB

Tahun Ini, 1.200 IKM Bisa Nikmati KUR

Oleh : - | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:38 WIB
Tahun Ini, 1.200 IKM Bisa Nikmati KUR
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian, Gati Wibaningrum menyebut 1.200 IKM bisa menikmati Kredit Usaha Rakyat (KUR) di 2017.

"Khusus tahun ini, kami telah memediasi IKM yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan KUR pada Bank BNI," kata Gati disela-sela Workshop E-Smart IKM di Makassar, Selasa (17/10/2017).

Dia mengatakan, untuk 2018 ditargetkan bertambah 5.000 IKM yang mendapatkan KUR. Diharapkan semakin banyak IKM yang bisa menikmati KUR untuk pengembangan usahanya.

Menurut Gati, dalam membantu IKM memperoleh KUR pihak Kemenperin akan menyasar bank lainnya. Sedang E-Smart IKM bakal menyasar usaha yang bermodal Rp1 miliar-Rp15 miliar.

Dengan mendukung kelompok usaha menengah ini, juga akan memberikan multiplier efek untuk usaha kecil di bawahnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, agar IKM dapat berkompetisi di pasar bebas dan menghadapi perkembangan pasar digital, pihak Kemenperin menggelar workshop E-Smart IKM yang akan membantu dalam mengambil foto produk, sehingga menarik. "Termasuk membuat website dan kemudian mengunduh produknya untuk dipasarkan secara luas melalui sistem daring," kata Gati. [tar]

Tags

Komentar

 
x