Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 April 2018 | 13:51 WIB
 

Jokowi Diminta Jangan Hanya Bangun Jalan Tol

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 18 Oktober 2017 | 18:41 WIB
Jokowi Diminta Jangan Hanya Bangun Jalan Tol
Direktur Eksekutif Indef Enny Sri Hartarti - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara masif membangun proyek infrastruktur, salah satu proyek yang kerap kali dibangun adalah jalan tol. Namun ternyata pembangunan tersebut dinilai kurang tepat oleh Direktur Eksekutif Indef Enny Sri Hartarti, kenapa?

Enny bilang pembangunan infrastruktur yang hanya berfokus pada jalan tol dan kereta cepat, tidak begitu menarik bagi kalangan investor. "Nah infrastruktur yang dibangun ini tidak meningkatkan minat orang untuk berinvestasi karena kebutuhan investor bukan pembangunan jalan tol atau kereta cepat tapi infrastruktur produksi," kata Enny di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Ia mencontohkan, kebutuhan para investor justru infrastruktur produksi, seperti produktivitas energi dan kawasan industri. Hal itu dilakukan agar bisa menarik minat investor.

"Misalnya pasokan energi 10.000 watt dan efisiensi logistik. Selain itu kenapa enggak memperbaiki prasarana pelabuhan dari pada jalan tol? Kalau misalnya barang dikirim dari Tanjung Emas ke Tanjung Perak pasti lebih konsisten dan enggak menyebabkan problem abadi di Pantura," katanya. [hid]

Komentar

 
x