Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 17:09 WIB

Mantan Wadirut BRI Didapuk Jadi Bos Pegadaian

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:54 WIB
Mantan Wadirut BRI Didapuk Jadi Bos Pegadaian
Mantan Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam bersama dengan Wakil Direktur Utama Bank BRI Sunarso usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno tunjuk mantan Wakil Direktur Utama Bank BRI, Sunarso jadi Dirut PT Pegadaian (Persero).

Sebagai informasi, sebelum ditunjuknya Sunarso sebagai Dirut, Pegadaian memiliki Pelaksana Tugas Dirut yang ditugaskan kepada Harianto Widodo.

"Terima kasih kepada Direktur Produk Harianto Widodo yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Plt. Direktur Utama sejak 21 Juli 2017 lalu," kata Gatot Trihargo, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Gatot dalam pengarahannya mengatakan bahwa persaingan bisnis dalam jasa keuangan berdasarkan hukum gadai semakin ketat, oleh karenanya Dirut baru diminta untuk terus membawa Pegadaian semakin maju dan berkembang.

"Saya mengucapkan selamat atas pengangkatan pak Sunarso untuk mengemban tugas sebagai Dirut Pegadaian. Saya optimis, dibawah kepemimpinan pak Sunarso Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia," ujar Gatot.

Sementara itu Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) yang baru Sunarso dalam sambutannya mengatakan bahwa BUMN merupakan perusahaan yang memiliki fungsi sosial selain misi bisnis, oleh karenanya ia ingin meningkatkan social value dari Pegadaian.

"Saya ingin memanfaatkan seluruh resourches dari Pegadaian untuk meningkatkan social value BUMN. Ini akan tercapai apabila Pegadaian terus memiliki duit dan nama baik. Dengan dukungan dua hal ini maka Pegadaian selaku BUMN akan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," kata Sunarso.

Lebih lanjut Sunarso mengatakan bahwa leadership dan culture merupakan faktor yang amat penting dalam pengelolaan perusahaan. Ia bertekad untuk membangun kepemimpinan dan budaya perusahaan yang semakin kuat di Pegadaian.

Dengan penetapan tersebut, maka susunan Direksi PT Pegadaian (Persero) saat ini :

Direktur Utama: Sunarso

Direktur Produk: Harianto Widodo,

Direktur Operasi dan Pemasaran: Damar Latri Setiawan,

Direktur Manajemen Aset: Ferry Febrianto,

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi: Teguh Wahyono, serta

Direktur SDM dan Hukum: Mohammad Edi Isdwiarto. [jin]

Komentar

 
Embed Widget

x