Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 00:55 WIB

Diversifikasi Pangan Nasional Kembali Digaungkan

Oleh : - | Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:35 WIB
Diversifikasi Pangan Nasional Kembali Digaungkan
(Foto: BKP Kementan)
facebook twitter

INILAHCOM, Kubu Raya - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian melakukan pencanangan kembali program diversifikasi pangan nasional pada acara Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke-37 di Makodam XII Tanjung Pura, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (19/10/2017).

Pada acara tersebut juga dilakukan "saprahan" makan bersama diatas daun pisang tradisi budaya pesisir Kalimantan Barat dengan menu pangan lokal dan sea food. Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan makanan lokal ini sangat sehat dan diversifikasi akan terus digalakkan

"Pangan lokal sangat mudah didapatkan, kalau mau ubi tinggal ambil di kebun, kalau mau sayuran tinggal petik, mau ayam tinggal pelihara sendiri, kalau mau keong tinggal ambil di rawa. Semua sehat dan bergizi tinggi," ujar Amran.

Kepala BKP, Agung Hendriadi mengatakan pangan lokal asal daerah sangat banyak tinggal bagaimana mengolahnya agar menjadi lebih enak. "Sayangnya acara ini tidak dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, saya sangat kecewa sekali karena pencanangan diversifikasi pangan ini sangat penting," tambahnya.

Menurut Agung, sosialisasi diversifikasi pangan akan terus digalakkan agar masyarakat lebih mencintai dan lebih mengkonsumsi pangan lokal selain beras. Agar lebih bermasyarakat, bahan-bahan pangan pokok produksinya akan terus ditingkatkan agar mudah didapat oleh masyarakat. [*]

Komentar

 
x