Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 20:23 WIB
Hightlight News

Menkeu Sebut Anggaran Polri Naik Lima Kali

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:01 WIB
Menkeu Sebut Anggaran Polri Naik Lima Kali
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat pertemuan di Ruang Pimpinan DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini anggaran Korps Byangkara tersebut mencapai Rp84 triliun atau ketiga paling banyak setelah Kementerian Pertahanan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun mengatakan dengan anggaran yang cukup besar tersebut sudah sepatutnya jajaran pihak kepolisian kian fokus dalam tugasnya.  Sebab, dalam kurun waktu 16 tahun terkahir anggaran untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah naik 5 kali lipat,

"Kalau anggarannya sudah besar, sehingga tidak perlu lagi untuk mencari tambahan," kata Sri Mulyani dalam acara Seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg Ke-26 di Auditorium PTIK, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini bilang anggaran yang besar ini semata-mata untuk kepntingan nasional, kata institusi Polri penting dalam menjaga keamanan dan kepastiah hukum, karena sangat erat hubungannya dengan keberlangsungan ekonomi suatu negara.

"Dukungan kami di fiskal dapat memberikan insentif seperti tax holiday. Namun, investor akan melihat keamanan dan kepastian hukum. Sehingga aparat hukum penting, terutama Kepolisian, dalam menciptakan lingkungan pertumbuhan ekonomi sehat dan inklusif,” katanya.

Karena itu, kata Sri Mulyani, tantangan masa depan Polri adalah mengenai perlunya peningkatan kapasitas penegak hukum.

"Dari sisi keuangan negara, kami memahami pentingnya peranan institusi penegakan hukum. Saya membutuhkan dukungan, untuk bisa terus melakukan reformasi agar bisa mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan bermartabat,” kata dia. [hid]
    

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget
x