Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:12 WIB

RUU Minol Dibahas, Industri Hanya Bisa Pasrah

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:38 WIB
RUU Minol Dibahas, Industri Hanya Bisa Pasrah
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Delta Djakarta (Delta) mendukung RUU tentang Minuman Beralkohol (Minol). Meski, beleid ini bisa berdampak kepada omzet perusahaan.

Direktur Pemasaran Delta, Ronny Titiheruw mengatakan bahwa perseroan akan tetap mendukung putusan pemerintah agar pemerintah bisa mengendalikan dan mengawasi minuman beralkohol (minol).

"Saya mendukung upaya pemerintah untuk menekankan pada pengawasan dan pengendalian minol," kata Ronny di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Meski begitu, Ronny tetap mengharapkan agar aturan ini tidak mematikan industri minuman beralkohol seperti yang dijalankan oleh perseroan saat ini.

Namun begitu, ia yakin, UU Minol bertindak sebagai pengendali dan pengawasan terkait peredarannya.

"Pemerintah akan lebih tahu makanya pemerintah inginnya RUU menjadi pengendalian dan pengawasan. Jadi engga dilarang tapi diawasi, harapan kami mendukung pemerintah untuk meningkatkan pengendalian dan pengawasan (minol)," lanjutnya.

Saat ini, DPR tengah mengkaji RUU Minol. Rencanya, pembahasannya bisa rampung pada tahun ini.

Sementara itu, Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang perubahan kedua atas Permendag No. 20/M-DAG/4/2014 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran dan penjualan minuman beralkohol yang melarang minimarket untuk menjual minuman beralkohol golongan A sudah berdampak pada menurunnya industri minol hingga 30%.[ipe]

Komentar

 
x