Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 00:55 WIB

IHSG Tembus 6.000, Ini Kata Sri Mulyani

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 25 Oktober 2017 | 20:00 WIB
IHSG Tembus 6.000, Ini Kata Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berbicara soal APBN 2018 - (Foto: Inilahcom/M Fadil Dj)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pada perdagangan Rabu (25/10/2017), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 73,358 poin (1,23%) ke posisi tertinggi sepanjang sejarah Bursa Efek Indonesia (BEI) di angka 6.025,434.

Sepanjang perdagangan, indeks mencapai level tertingginya di level penutupan tersebut dan mencapai level terendahnya di posisi 5.961,747 atau menguat 9,671 poin.

Menanggapi hal ini Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan IHSG yang menyentuh level tertingginya tersebut membuktikan bahwa kondisi ekonomi dalam negeri cukup baik dan sehat, dan artinya kata dia pemerintah telah berhasil untuk menciptakan iklim ekonomi yang cukup baik.

"Kalau positif artinya menunjukan aktivitas ekonomi yang sehat," kata Sri Mulyani saat konfrensi pers di Kantornya, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Baca: Alhamdulillah, IHSG Perkasa di Rekor Baru 6.025

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun bilang bahwa kondisi ekonomi yang sehat ini akan terus di jaga oleh pemerintah, lantaran modal yang baik dalam mendorong semua sektor ekonomi, termasuk juga pasar modal.

"Kita konsisten untuk meyakinkan bahwa pemerintah akan terus menjaga momen positif ini," kata dia.

Dia bilang dengan baiknya IHSG mencerminkan fundamental ekonomi Indonesia yang baik dan sehat, sehingga tidak ada keraguan dari para investor untuk melakukan aktivitas ekonomi ditanah air.

"IHSG cerminkan fundamental. Kalau dia makin baik maka fundamental emiten makin sehat neracanya. Gambarkan sentimen positif arah kebijakan pemerintah baik di fiskal dan saya yakin memberi sinyal positif," katanya. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x