Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:10 WIB

Estilo Butik Online untuk Fashionista & Sosialita

Oleh : Iwan purwantono | Kamis, 26 Oktober 2017 | 01:39 WIB
Estilo Butik Online untuk Fashionista & Sosialita
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bagi fashionista atau sosialita yang hobi belanja busana, kini sudah ada gerai fesyen berkelas yang berbasis online alias e-commerce. Namanya Estilo.

Butik fesyen yang melayani pembelian online melalui www.estilo.co.id ini, didirikan oleh pasangan Syahrial Nasution dan Ayu Syahrial Nasution.

Dalam launching butik fesyen online di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu malam (25/10/2017), dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto beserta istri Yanti Airlangga Hartarto, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, mantan Deputi Gubernur Senior BI Miranda S Goeltom.

Saat memberikan sambutan, Yanti Airlangga Hartarto mengatakan, perkembangan informasi teknologi di tanah air, begitu pesatnya. Seiring dengan industri fesyen dalam negeri.

Kondisi ini, kata Yanti, haruslah disikapi secara cerdas. Khusunya bagi pelaku bisnis fesyen yang ingin terus berkembang. "Saat ini, memasarkan produk fesyen tak bisa hanya mengandalkan etalase," kata Yanti

Kata Yanti, Kemenperin sangat mendukung perkembangan industri fesyen nasional. Berbagai upaya termasuk mendorong lahirnya desainer-desainer fesyen yang mumpuni. "Saya sangat yakin akan muncul desain-desain mumpuni di dalam negeri," kata Yanti.

Selanjutnya, Yanti memberikan apresiasi lahirnya estilo dalam menjawab perkembangan jaman. "Semoga Estilo bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Khususnya bagi industri fesyen di tanah air," paparnya.

Dalam launching ini, Syahrial selaku founder Estilo, memperagakan pembelian baju laki-laki melalui laman www.estilo.co.id di atas panggung.

Dia memilih baju seharga Rp 150 ribu yang didiskon menjadi Rp 112 ribu. Dalam sekejab, baju pilihannya datang. Dibungkus rapi dengan tas cantik.

Syahrial yang pernah menjadi wartawan Jawa pos Grup ini, mengaku terinspirasi dari hobi sang istri berbelanja online.

Kak Iyal, sapaan akrabnya, akhirnya coba-coba menciptakan platform digital. Selanjutnya, terbangunlah sistem e-commerce untuk bisnis butik istrinya.
"Estilo berasal dari Bahasa Spanyol, salah satu negara trend setter fesyen. Yang artinya gaya," kata Kak Iyal.

Dalam acara ini, Gita yang piawai bermain piano diberi kesempatan menunjukkan kemampuannya. Selanjutnya acara ditutup dengan Fashion Show dari sejumlah model cantik. Kali ini, mereka mengenakan busana karya dua desainer kondang Eko Tjandra. [ipe]

Komentar

 
x