Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 00:54 WIB

Budi: Bandara Sultan Hasanuddin Diperluas Dua Kali

Oleh : - | Sabtu, 28 Oktober 2017 | 03:29 WIB
Budi: Bandara Sultan Hasanuddin Diperluas Dua Kali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bakal memperluas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan hingga dua kali lipat.

Budi mengatakan itu menjawab hal apa saja yang telah dan siap dilakukan kementerian dalam dialog transportasi bertajuk Konektivitas Sulawesi Selatan dan Indonesia Bagian Timur di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (27/10/2017).

"Jadi dalam waktu yang tidak maksimal, kita akan membangun lagi seperti perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dua kali lipat," ujar Budi.

Rencana untuk memperluas volume bandara kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu dikarenakan jumlah beban atau kapasitas bandara yang sudah melewati batas.

Jumlah penumpang yang signifikan pada setiap harinya itu memang sudah sepatutnya diantisipasi agar para penumpang bisa terlayani secara maksimal dan tidak merugikan karena berdesakan akibat kelebihan kapasitas.

Besarnya jumlah penumpang yang hadir di bandara itu, memang ada beberapa alasan dan salah satunya terkait pertumbuhan ekonomi provinsi tersebut yang memang terus terjaga hingga saat ini.

Pertumbuhan ekonomi Sulsel juga diiringi perkembangan perekonomian masyarakat sehingga mendorong mereka untuk lebih memilih pesawat dibandingkan angkutan yang lain seperti kapal laut.

"Untuk sekarang ini, kita rencana bangun bandara yang rencana berumur 10 tahun, namun karena perkembangan perekonomian justru baru lima tahun, kapasitasnya sudah tercapai. Jadi dari sini menunjukkan bahwa volume gerbang-gerbang di Makassar begitu besar," ujar Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Budi menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo dan Wapres JK. Dalam beberapa kesempatan, biasa memberikan masukan-masukan pada menteri termasuk dirinya, bagaimana Makassar atau Sulsel bisa lebih baik lagi kedepan.

"Keluarga saya kemarin datang dua hari disini (Makassar) dan ternyata ceritanya begitu panjang soal Makassar dan Sulsel," ujar Budi yang disebut-sebut kebelet menjadi Cawapres 2019. [tar]

Komentar

 
x