Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 20:39 WIB
 

Jasa Marga Sulap Eks GT Jadi Pengisian Kartu Tol

Oleh : Uji medianti | Selasa, 31 Oktober 2017 | 10:11 WIB
Jasa Marga Sulap Eks GT Jadi Pengisian Kartu Tol
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Untuk tempat pengisian atau top-up kartu tol elektronik (e-toll card), PT Jasa Marga akan memfungsikan bekas gerbang tol. Yang dibidik Gerbang Tol (GT) Cimanggis, Cibubur Utama dan Karang Utama.

"Eks gerbang transaksi ini kita sedang tawarkan kepada perbankan. Ini kondisi bagaus untuk top up drive thru,"tutur Raddy Lukman, Vice President Operation Management PT Jasa Marga dalam diskusi 'Forum Merdeka Barat', di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Dengan adanya inisiatif itu, maka pengguna jalan tol yang lupa mengisi ulang kartu e-money bisa melakukan top-up di bekas GT tanpa mengantri di Gerbang pengguna utama.

Saat ini, sudah ada beberapa ruas yang sudah tidak mengoperasikan lagi gate-nya. Penggunaan eks gerbang tol sebagai lokasi top up ini bisa mempercepat transaksi di pintu tol nantinya. "Sekarang memang ada yang sediakan di gerbang tol untuk top up tapi kan kalau ada yang mau top up di gerbang tol, butuh waktu dan antrian. Sehingga perlu ada gate khusus," kata Raddy.

Sedianya sarana ini bakal dipasang masing-masing satu di setiap ruas dengan dua arah tol yang berlawanan. Dia berharap penyediaan sarana untuk top up ini bisa segera direalisasikan oleh bank-bank Himbara yakni Bank Mandiri, BTN, BRI dan BNI. [ipe]

Komentar

 
x