Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 17:10 WIB

Sri Mulyani: Kantor Pajak Bukan Tempat Cari Kaya

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:48 WIB
Sri Mulyani: Kantor Pajak Bukan Tempat Cari Kaya
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, salah apabila ada yang beranggapan bahwa bekerja di kantor pajak bakal cepat kaya.

Kata Sri Mulyani, bisa saja pegawai pajak menempuh jalan pintas agar cepat kaya. Caranya bisa dengan korupsi, menerima suap atau perbuatan lain yang melanggar aturan negara.

"Kalau masuk Ditjen Pajak untuk tujuan itu salah, karena itu merusak Republik dan juga keluarga anda," kata Sri Mulyani saat memberikan arahan pengamanan penerimaan pajak kepada seluruh pegawai pajak, yang berlangsung di Auditorium Cakti Buddi Bhakti Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Saat ini, kata Sri Mulyani, Kementerian Keuangan tengah melakukan reformasi perpajakan guna mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Ditjen Pajak yang merupakan institusi kredibel.

Reformasi yang paling penting kata dia adalah dengan membuat karekter Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan memiliki karekter yang kuat. "Di dalam SDM ada kompetensi, integritas, profesionalitas, ada motivasi, SDM adalah penting," kata Sri Mulyani.

Pentingnya SDM, kata Sri Mulyani, pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) 37 telah memberikan berbagai upaya salah satunya dalam membangun SDM, mulai dari pendidikan, hingga belajar otoritas pajak di negera lain dalam menjalankan tugasnya.

Selanjutnya, dia meminta seluruh pejabat DJP, baik level Kantor Pusat, Wilayah, hingga Kantor Pelayanan Pajak di daerah untuk membangun SDM. "Jadi SDM penting, oleh karena itu saya ingin menghadapi pimpinan seluruh Ditjen Pajak, mulai dari Dirjen, KPP, Kanwil, adalah pimpinan Ditjen Pajak, it's your job itu agar SDM anda menjadi the real asset," katanya. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x