Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 00:59 WIB

BC Malang Temukan Rokok Ilegal di Bangunan Kosong

Oleh : - | Senin, 6 November 2017 | 17:07 WIB
BC Malang Temukan Rokok Ilegal di Bangunan Kosong
(Foto: beacukai)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Bea Cukai (BC) Malang melakukan penindakan terhadap sebuah bangunan di Kecamatan Gondanglegi, dan menemukan barang bukti berupa rokok yang tidak dilekati pita cukai sebanyak 124.665 batang.

Keberadaan gudang ini yang digunakan untuk menyimpan rokok illegal bermula dari informasi yang berasa dari intelijen. "Untuk menindaklanjuti informasi tersebut, petugas Bea Cukai Malang dari unit intelijen dan penindakan menuju lokasi, namun mendapati bangunan tersebut tidak berpenghuni," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Rudy Heru Kurniawan, dalam keterangannya, Senin (6/11/2017).

Kemudian, tim berkoordinasi dengan kepala desa setempat terkait rencana penindakan yang akan dilakukan dan akhirnya tim dapat memasuki bangunan tersebut, pada Kamis (2/11/2017). Setelah melakukan pemeriksaan, tim berhasil mendapatkan barang bukti berupa rokok yang tidak dilekati pita cukai dengan total 124.665 batang.

Untuk menindaklanjuti kasus ini, petugas Bea Cukai Malang membawa barang bukti ke kantor untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Rudy menambahkan, Bea Cukai malang akan terus melakukan penindakan terhadap rokok ilegal. "Hal ini sejalan dengan fungsi Bea Cukai selaku community protector," pungkas Rudy.

Komentar

 
x