Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:11 WIB

Menkeu Beri Penghargaan Bea Cukai Tembilahan

Oleh : - | Selasa, 7 November 2017 | 12:34 WIB
Menkeu Beri Penghargaan Bea Cukai Tembilahan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Keuangan memberikan piagam penghargaan kepada kantor Bea Cukai Tembilahan sebagai kantor yang memenuhi kriteria predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Hari Oeang yang ke-71.

"Seluruh pegawai serta unsur pendukung Bea Cukai tembilahan turut andil memberikan kontribusi atas diraihnya penghargaan sebagai kantor dengan kriteria WBK/WBBM dari Kementerian Keuangan," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Tembilahan, Agung Widodo, Senin (6/11/2017).

"Diharapkan dengan penghargaan atas kantor yang memenuhi kriteria berpredikat WBK/WBBM, Bea Cukai Tembilahan mampu mempertahankan dan terus menerus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa" tambahnya.

Predikat WBK/WBBM merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Keuangan sebagai bentuk apresiasi oleh Menteri Keuangan kepada kantor-kantor yang memiliki kriteria, komitmen dan mau bekerja keras untuk bisa memenuhi dan menerapkan "Enam Komponen Pengungkit", yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan publik, serta selalu berorientasi pada kepuasan pengguna jasa.

Pada akhir 2016, Bea Cukai Tembilahan merupakan salah satu dari lima kantor yang diusulkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk mengikuti penilaian kantor berpredikat WBK/WBBM. Setelah melewati proses persiapan hingga penilaian sejak awal 2017, akhirnya perjuangan keluarga besar Bea Cukai Tembilahan terbayarkan dengan pemberian piagam penghargaan kantor berpredikat WBK/WBBM oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Selain memberikan penghargaan, Sri Mulyani juga berpesan agar semua staf dan jajaran Kementrian Keuangan untuk terus mampu bekerja sama, bahu membahu, dan saling menjaga, membimbing, dan mengasuh dalam mengemban tugas berat kita, menjadi penjaga dan pengelola keuangan negara. [*]

Komentar

 
x