Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:12 WIB

Pengusaha Properti Dukung Padat Karya Jokowi

Oleh : Ahmad Munjin | Selasa, 7 November 2017 | 12:49 WIB
Pengusaha Properti Dukung Padat Karya Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengusaha Properti Suryadi Wongso atau Ng Eng Kuang mendukung program Padat Karya Tunai yang baru saja dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain memberdayakan sumber daya manusia (SDM) di daerah, program ini diyakini bisa menggairahkan perekonomian dalam negeri karena honor pekerja dibayar secara tunai sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

"Sebagai pengusaha di bidang properti, saya sangat mengapresiasi dan mendukung program padat karya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di seluruh daerah, karena rakyat yang terlibat langsung sebagai pekerja di berbagai proyek infrastruktur pemerintah," kata Suryadi Wongso kepada wartawan di Jakarta, awal pekan ini.

Menurut dia, program Padat Karya ini sangat mencerminkan ekonomi kerakyatan. Sebab, pemanfaatan sumber dayanya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Saat infrastruktur dibangun, rakyat ikut membangun dan bahkan setelah infrastruktur selesai, rakyat juga yang merasakan manfaatnya.

"Jadi sangat fair, win win solution karena semua ambil bagian. Saya pun di beberapa proyek properti melibatkan SDM dari daerah sekitar," ujar Suryadi.

Selain itu, lanjut dia, program ini bisa menekan angka pengangguran. Sebab, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) memprediksi bahwa program padat karya akan menyerap 263.646 tenaga kerja pada 2018 mendatang dengan anggaran yang dialokasikan Kemen-PUPR sebesar Rp11,2 triliun.

Dan, 20,5 juta hari orang kerja (HOK) dengan upah yang dibayarkan secara harian mencapai Rp2,4 triliun dari total alokasi. "Saya berharap program padat karya ini bisa berjalan sebagaimana tujuannya, dan ke depannya pemerintah terus berinovasi dalam program sejenis padat karya ini," tandas Suryadi. [jin]

Komentar

 
x