Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:11 WIB

Jelang Pernikahan Kahiyang

Bandara Adi Soemarmo Buka 21 Stand Parkir Pesawat

Oleh : Uji Sukma Medianti | Selasa, 7 November 2017 | 19:20 WIB
Bandara Adi Soemarmo Buka 21 Stand Parkir Pesawat
Bandara Adi Soemarmo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Angkasa Pura I siapkan 21 parking stand di Bandara Adi Soemarmo, Solo. Diprediksi penerbangan bakal padat menjelang pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Corporate Secretary Angkasa Pura (AP) I, Israwadi menuturkan, 21 parking stand yang digunakan sebagai tempat parkir pesawat itu bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

"Konfigurasi parking stand meliputi 1 parking stand untuk pesawat wide body, 3 parking stand untuk pesawat narrow body, 9 parking stand untuk pesawat dengan rentang sayap (wingspan) kurang dari 20 meter, dan 8 parking stand untuk pesawat dengan wingspan kurang dari 30 meter," tutur dia dalam keterangan resmi, di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Adapun, jika terdapat permintaan slot penerbangan ke Bandara Adi Soemarmo Solo, maka penerbangan tersebut akan dialihkan parkirnya ke Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.

"Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dialokasikan total 10 parking stand yang terdiri dari 4 parking stand military apron dan 6 parking stand di civil apron untuk pesawat dengan wingspan kurang dari 20 meter," kata dia.

Sementara itu, Direktur Operasional PT AP I, Wendo Asrul Rose mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkaitt seperti pihak maskapai, groundhandling, TNI Angkatan Udara, Direktur Bandara Kementerian Perhubungan, Bintang Hidayat, Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Dadun Kohar.

"Kita ingin memastikan keamanan dan kenyamanan operasional bandara dalam melayani penumpang umum dan tamu undangan Presiden Jokowi," pungkas Wendo. [ipe]

Komentar

 
x