Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 13:29 WIB

PT KAI Gratiskan Veteran di Hari Pahlawan

Oleh : - | Kamis, 9 November 2017 | 00:19 WIB
PT KAI Gratiskan Veteran di Hari Pahlawan
Senior Manajer Humas KAI Daop 1 Suprapto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia menggratiskan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) naik kereta jarak menengah dan jarak jauh pada Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2017.

Senior Manajer Humas KAI Daop 1 Suprapto mengatakan untuk dapat menikmati program gratis naik KA di Hari Pahlawan ini, penumpang haruslah merupakan anggota LVRI yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota LVRI.

"Pemesanan dan pembelian tiket program ini hanya dilayani di loket stasiun. Adapun saat pemesanan/pembelian tiket KA, penumpang wajib memberikan fotokopi kartu tanda anggota LVRI kepada petugas loket," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (8/11/2017) .

Dia menambahkan formasi penting lainnya yang perlu diketahui penumpang KA perihal program gratis naik KA bagi anggota LVRI di hari Pahlawan ini, antara lain tiket diskon dapat dibatalkan, tiket diskon tidak dapat diubah jadwal, tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Selain itu, pada saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI.

Untuk penumpang yang telah membeli/memiliki tiket dengan tarif reduksi LVRI, maka bea tiket dikembalikan dengan ketentuan, pengembalian bea dilakukan di stasiun kedatangan penumpang, dan batas maksimal pengambilan bea sampai dengan tiga hari setelah jadwal kedatangan KA.

"Diharapkan dengan program gratis naik KA jarak jauh atau menengah, baik kelas komersial atau non komersial bagi anggota LVRI pada tanggal 10 Nopember 2017, bisa menjadi momentum bagi Rakyat Indonesia agar bisa menghargai pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kepada Bangsa dan Negara Indonesia selama ini," kata Suprapto.

Pada 10 November 2017, akan terdapat 60 perjalanan KA Jarak jauh/menengah yang merupakan pemberangkatan awal dari wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta, yaitu terdiri atas 25 KA pemberangkatan awal dari Stasiun Pasar senen dan 35 KA pemberangkatan awal dari Stasiun Gambir. [tar]

Komentar

 
x