Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:14 WIB

BKP Ingin Ketahanan Pangan Mulai dari Rumah Tangga

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 9 November 2017 | 11:45 WIB
BKP Ingin Ketahanan Pangan Mulai dari Rumah Tangga
Kepala BKP, Agung Hendriadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Kepala BKP, Agung Hendriadi mengatakan hasil pangan yang dihasilkan dari Jawa Barat adalah contoh kekayaan alam Indonesia. Ia pun berharap sumber pangan ke depan akan dimulai dari tingkat Rumah Tangga.

"Ini akan terus kita kembangkan. Ke depannya akan kita arahkan untuk Pengembanhan di tingkat rumah tangga," katanya dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Jawa Barat di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor, Kamis (8/11/2017).

Ia menjelaskan, ini harus dilakukan agar ketahanan pangan terjaga dari tingkat bawah yaitu keluarga. Setelah itu akan terus dikembangkan. "Nanti setelah ketahanan pangan dimulai dari rumah tangga, kemudian kecamatan dan seterusnya," jelasnya.

Saat memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Jawa Barat yang digelar di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor tadi pagi, Kepala BKP, Agung Hendriadi mendampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Kepala BKP, Gubernur Jabar bersama Ibu dan Bupati Bogor bersama memanen sayuran dan buah. Setelah panen sayur dan buah, rombongan berjalan kaki menuju tempat Gerakan Minum Susu dan Makan Telur bersama anak-anak SD.

Agung Hendriadi mengatakan hasil pangan yang ditampilkan dalam acara ini adalah contoh kekayaan Indonesia. Untuk itu ia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir soal ketahanan pangan.

"Ini salah satu contoh kekayaan kita. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir dengam ketahanan pangan. Kita lihat setiap daerah punya apalagi Jawa Barat sumber pangan luar biasa."

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan masyarakat harus bisa memanfaatkan kesuburan negeri untuk ketahanan pangan.

"Mari kita gunakan kesuburan negeri kita tanah air kita yang melimpah itu untuk ketahanan pangan kita. Ketahanan pangan tidak hanya tahan dalam arti ketertsediaan pangan tapi juga terjangkau diproduksi oleh kita sendiri sehingga ketahanan pangan sekaligus kedaulatan pangan. Itu harapan kita," katanya. [hid]

Tags

Komentar

 
x