Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 17:01 WIB

Untuk Nelayan Kecil

Kementerian ESDM Bagikan 2.005 Konverter Kit

Oleh : Uji Sukma Medianti | Minggu, 12 November 2017 | 14:23 WIB
Kementerian ESDM Bagikan 2.005 Konverter Kit
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), bagikan paket perdana konverter kit (konkit) gratis sebanyak 2.005 paket kepada nelayan kecil Cilacap.

Pada kesempatan itu, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ego Syahrial, juga mengunjungi Refinery Unit IV (RU IV) dan Terminal Transit Lomanis.

"Pembagian konverter kit ini akan menghemat biaya bahan bakar nelayan hingga 50% sehingga diharapkan para nelayan dapat lebih sejahtera," ujar Ego dalam keterangan resmi, di Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Khusus untuk nelayan di Cilacap, pemerintah mengalokasikan bantuan konkit sebanyak 2.005 paket. jumlah ini menurut Ego adalah yang terbanyak jika dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain yang mendapatkan bantuan konkit.

"Kabupaten Cilacap mendapat porsi yang paling banyak dari alokasi bantuan konverter kit, dari 17.000 paket yang tersedia sekitar 3.000 paket diberikan untuk nelayan Cilacap. Tahun 2018 mendatang dari alokasi 40.000 paket konkit, nelayan Cilacap setidaknya akan mendapat 2.000 paket," terang Ego.

Selanjutnya kepada nelayan penerima bantuan, Ego meminta agar dapat menjaga konverter kit yang sudah diberikan sehingga dapat dipergunakan dalam waktu yang panjang.

"Saya menghimbau kepada semua yang ada di sini untuk bisa memelihara seluruh peralatan dan mesin - mesin yang diberikan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan dan keberlangsungannya bisa lebih panjang," kata Ego. [jin]

Komentar

 
x