Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 17:01 WIB

Listrik PLN Surplus, Ini Hikmahnya

Oleh : Uji Sukma Medianti | Selasa, 14 November 2017 | 12:32 WIB
Listrik PLN Surplus, Ini Hikmahnya
Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian ESDM tengah menggodok rencana penyederhanaan golongan listrik. Nantinya pelanggan listrik golongan di atas 1.300 VA bisa menaikkan daya hingga 4.400 VA tanpa dikenakan biaya.

Adanya rencana ini seakan menandai ketersediaan berlebih pasokan listrik yang dimiliki oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, mengatakan, penyederhanaan golongan dilakukan demi memanfaatkan daya yang sudah. "Kalau ada daya dan digunakan masyarakat bagus gak efisiensinya? Nah ini niatnya itu," kata Arcandra di Kementerian ESDM.

Adanya ketersediaan pasokan listrik PLN alias surplus itu, kata Arcandra, bisa digunakan oleh masyarakat luas. Namun begitu, mengenai besaran tarifnya, Arcandra mengaku masih akan menggodoknya bersama PLN.

Arcandra mengatakan rencana penyederhanaan golongan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat, asal tarifnya tidak naik.

"Sekarang (pelanggan) daya 900 VA dinaikkan jadi 4.400 VA mau gak? Nah asal tarif tetap itu permintaannya," ungkap dia. [hid]

Komentar

 
x