Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 15:29 WIB
 

Equity Finance Biayai UKM di Bumi Seni Bali

Oleh : - | Kamis, 16 November 2017 | 19:45 WIB
Equity Finance Biayai UKM di Bumi Seni Bali
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Gianyar - PT Equity Finance Indonesia membidik pembiayaan usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Gianyar, Bali. Alasannya, daerah ini merupakan sentra industri kerajinan dan tekstil.

"Kami berharap dapat menggerakkan dan mengembangkan usaha kecil menengah sejalan dengan upaya pemerintah membantu UKM untuk berkembang," kata Presiden Direktur PT Equity Finance Indonesia, Hartono Gandasutedja di Gianyar, Bali, Kamis (16/11/2017).

Pihaknya mulai gencar mengenalkan produk pembiayaan dan fasilitas lainnya kepada masyarakat di daerah itu khususnya yang bergerak di sektor UKM.

Selain pembiayaan untuk UKM, perusahaan penyedia jasa keuangan yang berdiri 1996, menyasar pasar pembiayaan multiguna. Di antaranya untuk biaya sekolah, pernikahan, renovasi rumah, umrah hingga liburan.

Tahap awal, Equity Finance menargetkan bisa mengucurkan kredit kepada pelaku UKM termasuk multiguna di kabupaten berjuluk "Bumi Seni", sebesar Rp8-10 miliar.

Hartono optimistis dapat membidik pangsa pasar di Gianyar karena dari sisi syarat pengajuan pembiayaan diklaim mudah dan proses persetujuan maksimal dua hari kerja dengan total nilai kredit yang bisa dikucurkan kepada pelaku UKM maksimal Rp1 miliar serta bunga yang kompetitif. [tar]

Komentar

 
x